Senin, 24 Desember 2018

PENGENALAN

 *edit    

     Hai semuanya,,,, blog ini dibuat sebagai latihan. Blog ini kemungkinan akan gue isi dengan manga/webtoon/manhwa, novel atau mungkin nanti ditambah hal lainnya. Hal Ini  untuk melatih editing gue yang level pemula atau mungkin lebih parah dibanding pemula (kalau kalian tahu tampilan awalnya kacau balau banget), jadi gue perkirakan bakal butuh waktu yang sangat lama untuk membuatnya sempurna. But it's okay, I'm not in hurry.... kalau kalian lihat e-mail yang tertera, itu e-mail bokap gue, rencananya gue mau hadiahin blog buat ultahnya tahun depan (kalau jadi kado ini) soalnya bokap suka cerita, dibanding dia cerita pengalamannya hanya pada kami (ada faktor pengulangan juga,hehe) ada baiknya jika bisa dibagikan kepada yang lain (sumpah,, ada yang kocak, ada juga yang banyak pelajarannya),,,   tapi secara gue pemula jadi gue buat 2 blog pake e-mail yang sama biar bisa copas kode html nya (secara gue mudah melupakan jika terlalu banyak yang harus diingat),  well, balik lagi ke intinya.....


        Sampai saat ini, untuk manga/webtoon/manhwa gue milih 2 cerita guys,,, Lan Chi dengan Tale of Felluah. keduanya female protagonist, ada unsur romancenya (tapi tersirat bukan tersurat, kayak lagu aja) tapi yang jadi fokus utama adalah karena ceritanya (romance bukan yang utama karena lama baru kerasa romancenya), webtoon dengan female protagonist gak banyak yang gue suka, pertama kali itu gua baca orange marmalade, lanjut cheese in the trap,  Untouchable, habis itu gue lanjut baca lan chi, imitation, serta cat and dog. tapi yang paling gua suka yang empat awal, tapi secara orange marmalade, cheese in the trap  dan untouchable sudah ada di webtoon indo, jadi yang mau gue kenalin itu Lan Chi.

        kalau lo bayangin Lan Chi dan Tale of felluah sama kayak webtoon romance atau shoujo manga lainnya loh salah,,, romancenya bisa dibilang muncul agak terlambat, bertahun-tahun kalau Lo ngikutin dari awal (bahkan lan chi setelah bertahun - tahun baru ada kissing scene itu pun karena keadaan yang memaksa,,, jadi spoiler kan gue ) tapi ceritanya guys,,, BAGUS BANGET menurut gue dan untuk setiap calon male leadnya masih misteri sampai saat ini dan sedikit ada perdebatan bagi setiap kubu pendukung (cie,,, kayak mau pemilu aja) kalo lo nanti suka ceritanya silakan pilih mau masuk kubu yang mana or maybe you will think "siapa pun oke, selama ceweknya suka". Bagi penggemar cheese in the trap gua rasa agak sama alurnya dengan Tale of Felluah (maju mundur alias banyak flashback), but it's okay, kalau Lo bisa ngerti dan suka cheese in the trap gue rasa lo juga bakal ngerti alur cerita Tale of felluah.

      Yang gue masih bingung, gue mau ngerjain keduanya atau satu-satu, secara satu chapter aja udah cukup panjang bagi gue ngerjainnya (secara gue pemula) jadi gue putusin ngerjain sedikit demi sedikit (saat ini baru Lan Chi) dan tergantung mood gue (kalau lagi capek rasanya males ngerjain apa pun). Kalau ada yang merasa "kok lambat bener, mendingan langsung baca inggrisnya aja karena udah jauh chapternya", no problem, karena seperti yang gue bilang diawal ini buat latihan gue, latihan ngedit bahasa inggris + bagusin blog serta ngedit gambar + menerjemahkan, secara "ini pengalaman pertama gue bikinblog kayak gini". Dulu pernah ditugasin buat, tapi sederhana. nggak ada edit-editan html segala. 2 postingan aja sudah cukup. kali ini gue mau buat yang kayak orang-orang. walau pun gak hebat bener minimal layak untuk ditampilkan.

       Untuk novel, itu web novel cina jadi postingannya Bahasa inggris. Gue gak bisa Bahasa Cina sama sekali. Gue cuma ngeditnya doang, yang nerjemahin itu mbah google, apalagi kalau bukan pakek google translate. Lo bisa coba bacanya, siapa tahu lo suka. walau gue gak yakin, soalnya beda ceritanya dengan novel di indonesia

    Well, ini hanya perkenalan blog gue aja,,😂😂😂. Selamat menikmati


Tidak ada komentar:

Posting Komentar